Menu
SELAMAT DATANG DI BERKAH KONVEKSI - SPESIALIS PEMBUATAN KEMEJA & JAKET ORGANISASI

Buset! Bisa murah banget bikin kemeja organisasi kampus disini

May
16
2018
by : berkahkonveksi. Posted in : Kemeja
(Last Updated On: April 26, 2019)

kemeja organisasi kampus – berbicara dunia kampus apalagi tentang organisasi yang ada disana, tak bisa lepas dari tiga kata. Kemeja – Organisasi – Kampus. Jika tiga kata tersebut disambung maka terwujudlah sebuah kalimat kemeja organisasi kampus.

 

kemeja organisasi

 

Coba dibuka lemarinya. Siapa yang masih nyimpen kemeja organisasi kampusnya? Kalau admin sendiri sih masih nyimpen cuma nggak pernah dipakai. Hehe. Buat kenang-kenangan aja sih.

 

Masa-masa kuliah dulu paling bangga kalau pakai jaket organisasi kampus, jas almamater kampus, sama kemeja organisasi kampus. Apalagi dulu admin anak teknik. Bangga banget tuh kalau maen ke fakultas lain / kampus lain pakai kemeja seragam organisasi. Soalnya anak teknik itu kan paling keren diantara semua fakultas. Saingan lah sama kedokteran.

 

Kalau kamu gimana? Bangga juga nggak sama seragam organisasinya? Masih ada nggak kemeja organisasi kampusnya? Masih tersimpan di lemari untuk selalu dikenang apa sudah diloakin karena banyak kenangan indah bersama mantan? Hehe.

 

Sekarang buat teman-teman mahasiswa baru alias maba yang mau bikin kemeja organisasi kampus, sudah tahu belum mengenai bahan kemeja organisasi? Kalau belum tahu wajib banget buat belajar. Biar nggak mengalami seperti yang admin alami.

 

Dulu waktu masih jadi mahasiswa, admin pernah mendapat pengalaman buruk saat membuat kemeja seragam organisasi ini. Karena nggak tahu jenis-jenis bahan, jadi percaya aja sama yang punya usaha konveksi. Singkat cerita orderan kemeja organisasi yang admin pesan sangat jauh dari kriteria bahan yang dijanjikan.

 

Waktu itu admin kepengen pesan bahan kemeja organisasi yang bagus. Nggak papa mahal yang penting oke. Tapi ternyata admin tertipu. Sudah bayar mahal-mahal eh ternyata bahan kemejanya nggak seperti yang diinginkan. (Hiks-hiks. Nangis dipojokan).

 

Nah… Admin nggak pengen nih kalian mengalami nasib yang serupa. Karena itu admin mau sharing pengetahuan mengenai bahan kemeja organisasi.

 

Bahan Kemeja Organisasi yang Paling Sering Dipakai

 

Kira-kira kain seperti apa sih yang paling sering dipakai dalam pembuatan kemeja organisasi kampus? Berikut penjelasannya.

 

Pertama, American Drill

 

kain american drill

 

Kemeja yang dulu dibuat oleh admin ternyata menggunakan bahan american drill. Bahan ini sendiri memang paling murah diantara bahan yang lain. Tapi ya gitu deh. Panas pas dipakai.

 

Ciri dari kain ini memiliki karakteristik garis-garis miring pada permukaannya. kain american drill terasa panas saat dipakai karena ada campuran polyester dalam proses pembuatan bahan.

 

Kedua, Japan Drill

 

kain japan drill

 

Ini dia jenis kain yang paling admin saranin untuk temen-temen yang ikut organisasi. Kain japan drill lebih mahal 10.000 saja dari american drill, tapi kualitasnya jauh lebih bagus. (Pendapat admin pribadi sih). Japan drill  sangat nyaman dipakai. Bahasa kerennya adem. Hehe. Jadi cocok buat yang tinggal di tempat panas kayak Semarang.

 

Karakteristiknya hampir sama dengan american drill yaitu memiliki garis-garis miring. Bedanya garis-garis miring dari japan drill lebih besar. Kalau pengen tahu bedanya secara langsung,  maen aja ke berkah konveksi dengan alamat Jl. Sapta Prasetya Utara VIII no.30 Kelurahan pedurungan kidul semarang. (Silahkan lihat map)

 

Maen aja dulu. Sambil nge-teh atau ngopi disini. Gratis kok. Hehehe.

 

Jenis kain ini memiliki beberapa merek. Hanya saja yang paling sering digunakan adalah merek Nagata Drill.

 

Ketiga, Oxford

 

kain oxford

 

Jenis kain yang ketiga ini termasuk elit. Harganya muahal. Tapi emang kualitasnya jempolan. Adem dipakai dan halus bahannya. Jadi kalau temen-temen punya budget yang besar untuk pembuatan kemeja organisasi, bisa pakai bahan ini.

 

Kain oxford ini memiliki karakteristik pada permukaannya terdapat persilangan dua benang sehingga menimbulkan titik-titik seperti pixel pada gambar.

 

Dan merek paling terkenal dari kain oxford ini adalah taipan tropical.

Keempat, Ribstock

 

 

Untuk jenis kain keempat ini cocoknya digunakan sebagai PDL. Udah tahu kan perbedaan PDH dan PDL? Kalau belum silahkan baca artikel kami disini.

 

Buat temen-temen yang ikut organisasi pecinta alam, sangat pas kalau membuat kemeja organisasi dengan bahan ribstock. Karena kelebihan dari kain ribstock adalah tidak mudah robek.

 

Bahan apa yang direkomendasikan admin dari keempat bahan di atas?

 

Kalau admin sangat merekomendasikan bahan japan drill sebagai bahan pembuatan kemeja organisasi kampus temen-temen. Alasannya : bahannya tidak semahal oxford tapi sudah enak dipakainya. Adem dan juga tebal.

 

Wow! Murah Banget Bikin Kemeja Seragam Organisasi di Tempat Ini.

 

Dari tadi sudah ratusan kata yang admin tulis, tapi kok lupa ya belum memperkenalkan diri. Oke karena ada pepatah tak kenal maka tak aruh, kita kenalan dulu ya.

 

Berkah konveksi adalah sebuah jasa konveksi di semarang. Kami berdiri pada bulan November tahun 2013. Awalnya kami menggunakan nama Ar-Royyan Cloth. Namun karena itu terlalu sulit untuk diucapkan apalagi diingat oleh konsumen, maka pada tahun 2015 kami berganti nama menjadi Berkah Konveksi.

 

Alasan dipilihnya nama tersebut agar usaha kami ini selalu diberikan keberkahan rezeki oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Karena yang terpenting dalam menjalankan usaha bukan banyak / sedikitnya orderan tetapi keberkahan dari usaha tersebut.

 

Mungkin ada juga yang nanya, “Apa aja sih yang diproduksi oleh berkah konveksi?”

 

Kami memproduksi segala sesuatu yang berhubungan dengan kain, jahit, sablon dan bordir. Misalnya, pembuatan kaos, kemeja, jaket, toga wisuda , dll.

 

Alhamdulillah selama hampir 5,5 tahun berdiri, sudah puluhan ribu orderan yang kami selesaikan. Mulai dari kaos oblong, kaos kerah / polo shirt, kemeja, jaket, jas almamater, toga wisuda, dan juga mug.

 

Mitra kami juga beragam. Mulai dari anak sekolah, mahasiswa, pegawai swasta, pengusaha, dan juga pegawai BUMN.

 

Kelebihan Berkah Konveksi dibandingkan dengan jasa konveksi lain di Semarang

 

1. Gratis Desain

 

Pengen bikin kemeja seragam organisasi tapi nggak bisa desain? Tenang aja. Nggak perlu panik dan pusing. Karena team kami akan siap mendesaikan orderan anda. Dan desain ini tidak dipungut biaya sepeserpun. Alias gratis. Enak to?

 

2. Garansi 100 Persen

 

Namanya juga  manusia pasti tak luput dari kesalahan. Terkadang ada kesalahan bordir, jahit dll. Tapi tenang saja, kami akan memberikan garansi 100 persen. Jadi kalau ada kesalahan yang datangnya dari kami, anda tak perlu lagi mengeluarkan biaya sepeserpun. Enak to?

 

3. Proses Produksi Cepat

 

Kami pernah lo menyelesaikan orderan kaos dalam waktu 3 hari. Itu terhitung cepat, lambat atau biasa saja?

 

Bagaimana menurut anda?

 

4. Kualitas Produksi Terjamin

 

Berkah konveksi itu terkenal dengan kualitas produksinya yang bagus. Apalagi untuk pembuatan kemeja dan jaket yang memang menjadi keahlian kami.

 

Nggak percaya? Langsung saja cek di testimoni.

 

Kemeja Organisasi Keren

 

Untuk menambah khasanah desain anda, akan kami berikan contoh kemeja organisasi keren. Sumber kami ambil dari google ya. Kalau mau cari sendiri juga bisa. Tapi biar nggak repot lihat disini aja.

 

kemeja organisasi keren

sumber gambar : google.com

 

seragam kerja keren

 

kemeja kerja masa kini

 

Meski sebenarnya gambar-gambar di atas adalah model kemeja kerja / seragam kantor, tapi boleh juga kalian mengubahnya menjadi model kemeja seragam organisasi / kemeja seragam angkatan dengan menambahkan imagenasi.

 

Harga Kemeja Organisasi

 

Kami memang tidak menyantumkan harga pada salah satu keunggulan kami. Dulu prinsip berkah konveksi adalah memberikan harga yang murah. Tetapi salah satu mentor bisnis memberi saran kalau bersaing pada harga alias banting-bantingan harga, menjual semurah mungkin maka pada akhirnya bisnis akan bangkrut.

 

Oleh karena itu kami berusaha bersaing lewat pelayanan gratis desain, proses produksi yang cepat, kualitas produksi yang bagus serta garansi 100 persen.

 

Meski tidak mengatakan harga kami murah, bukan berarti harga kami mahal. Silahkan bandingkan dengan jasa konveksi pembuatan kemeja organisasi di semarang.  Pastinya kami tetap yang lebih murah dari mereka.

 

Berikut ini adalah daftar harga pembuatan kemeja organisasi kampus di tempat kami :

 

NomorBahanHargaKeterangan
1American Drill95.000Lengan Pendek + Bordir tiga titik
2Japan Drill115.000Lengan Pendek + Bordir Tiga Titik
3Ribstock135.000Lengan Pendek + Bordir Tiga Titik
4Oxford130.000Lengan Pendek + Bordir Tiga Titik
5Baby Canvas120.000Lengan Pendek + Bordir Tiga Titik

 

Penutup

 

Memilih jasa konveksi itu harus jeli. Jangan asal pilih. Nanti nyesel di akhir. Pilihlah yang benar-benar sudah terbukti kualitasnya. Caranya? Minta rekomendasi teman atau lihat testimoni di website usaha tersebut.

 

Dan pastikan jika anda ingin bekerja sama dengan usaha konveksi, datang langsung ke tempatnya untuk melihat sampel. Dengan cara seperti ini anda akan terhindar dari penipuan dan bisa lihat langsung hasilnya. Mulai dari sablonnya, bordirnya, dan juga jahitannya. Sehingga tak akan menyesal di akhir.

 

Terakhir nih dari admin. Terima kasih sudah bersedia untuk membaca artikel ini sampai akhir. Mari kita selalu ingat rekan-rekan kita di organisasi. Karena jasa mereka jugalah kita bisa jadi orang hebat sekarang. Percaya kan?

 

Sedikit quotes nih dari admin,

 

Teman yang baik itu yang mau mengingatkan kita ketika salah, bukan malah mendiamkan atau mendukung kesalahan yang kita perbuat.

 

Salam,

Berkah Konveksi

 

Pengunjung juga mencari:

  • desain kaos hi steel

artikel lainnya Buset! Bisa murah banget bikin kemeja organisasi kampus disini

Sunday 2 September 2018 | Kemeja

(Last Updated On: July 18, 2019)Siapa yang tahu baju PDL? semua orang pasti tahu, termasuk anda.…

Friday 13 October 2017 | Kemeja

(Last Updated On: January 23, 2019)konveksi seragam kantor – Hallo berkahkers (fans berkah konveksi) dan warga semarang…

Saturday 23 June 2018 | Kemeja

(Last Updated On: November 30, 2018)Baju organisasi yang bagus bikinnya dimana ya? Jika pertanyaan itu sedang…

Tuesday 24 April 2018 | Kemeja

(Last Updated On: March 7, 2019)Konveksi Kemeja Bandung – Assalamualaikum warga Bandung, solo, pekalongan, jogja, semarang…

July 2019
MTWTFSS
« Jun  
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031 
Jl. Sapta Prasetya Utara VIII no.30 Kelurahan Pedurungan Kidul Semarang
085641058609
085641058609
5D85B545
085641058609